• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Wartawan Yang Kontak Dengan Menhub Budi, Ditelantarkan Saat Cek di RS Persahabatan

    Dilihat 0 kali Minggu, 15 Maret 2020, 17.52 WIB Last Updated 2020-03-15T10:56:34Z
    Wartawan yang akan cek kesehatan di RS Persahabatan terlantar. Foto: Fachrul Irwinsyah/kumparan

    Virus Corona,- Sejumlah wartawan yang bertugas di Kompleks Istana Kepresidenan sempat berkontak langsung dengan Menhub Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan positif virus corona atau COVID19. Mereka pun diminta untuk memeriksakan diri di rumah sakit.
    Pantauan kumparan, sejumlah wartawan memeriksakan diri di RS Persahabatan, Minggu (15/3). Mereka berkumpul di depan gedung IGD RS Persahabatan. Sebelumnya mereka sempat diminta untuk mengisi formulir riwayat perjalanan ke daerah terinfeksi.
    Salah seorang wartawan radio MNC Trijaya, Anang Purwanto, mengatakan ia tiba di RS Persahabatan sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, sejak tiba di rumah sakit tidak ada dokter yang memeriksanya.
    "Tadi kita datang ke IGD, ngisi formulir orang dengan riwayat ke daerah terinfeksi. Abis itu dijelaskan petugas dokter jaga IGD. Peralatannya masih disiapkan segala macam. Belum ada pengecekan sama sekali," kata wartawan tersebut, Minggu (15/3).
    Dihubungi terpisah, Dirut RS Persahabatan Rita Rogayah mengatakan pemeriksaan tidak bisa dilakukan hari ini. Pasalnya mereka belum menyiapkan fasilitas untuk lonjakan pasien.
    "Karena kami mesti menyiapkan dulu, nggak bisa. Nggak bisa tiba-tiba datang 30 orang," kata Rita saat dihubungi wartawan, Minggu (15/3).
    "Karena kami baru menyiapkan nih apa strategi. Karena saat ini pasien yang ada. Masa mau digabung. Nanti saya umumin deh kasihan wartawan nunggu-nunggu," tambah Rita.
    Saat ini sejumlah wartawan masih menunggu di RS Persahabatan. Sebagian ada yang memilih untuk memeriksakan diri di rumah sakit lainnya seperti di RSPI Sulianto Saroso. Mereka menuju RSPI karena tak kunjung mendapat kejelasan.

    Sumber: Kumparan.com
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini