• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    5 Fakta Mohammed Bin Salman, Putra Mahkota Arab Saudi Melirik Newcastle United

    Dilihat 0 kali Senin, 20 April 2020, 18.36 WIB Last Updated 2020-04-20T12:43:41Z

    Mohammed bin Salman sedang ramai menjadi perbincangan publik. Putra mahkota Arab Saudi tersebut kabarnya tinggal menunggu waktu untuk bisa mengakuisisi saham klub Premier League, Newcastle United.
    Saham The Magpies kabarnya siap dibeli dengan harga 300 juta poundsterling. Jika berhasil mengambil alih Newcastle United, Pangeran Salman akan menjadi pemilik klub terkaya, terutama di Premier League.
    Mohammed bin Salman akan mengungguli pemilik Manchesetr City, Sheikh Mansour. Saat ini, Pangeran Salman diketahui mempunyai kekayaan senilai 260 milliar pounds.
    Dengan dana yang melimpah, pria berusia 34 tahun itu bisa menjadikan The Magpies sebagai klub yang disegani. Newcastle United di bawah kepemilikan Pangeran Salman bisa seperti Manchester City, yang kerap mengeluarkan banyak uang demi memboyong pemain bintang.
    Seperti diketahui, di bawah kepemilikan Sheikh Mansour, The Citizens banyak mendatangkan pemain bintang dengan banderol selangit.
    Jika Pangeran Mohamed bin Salman resmi membeli Newcastle United tentunya akan menambah deretan orang kaya yang menjadi pemilik klub Premier League.
    Di sisi lain, mungkin tak banyak yang mengetahui tentang sosok Pangeran Mohammed bin Salman. Berikut Bola.com merangkum dari berbagai sumber, 5 fakta tentang Mohammed bin Salman, calon pemilik klub Premier League, Newcastle United.

    1. Berasal dari Bagian Hous of Saud

    Melansir dari The Sun, Mohammed bin Salman merupakan bagian House of Saud, yakni keluarga penguasa Arab Saudi sejak 1744. Dalam keluarga tersebut terdapat sekitar 15.000 orang dan 2.00 di antaranya memiliki kekuasaan dan kekayaan.
    Keluarga tersebut kabarnya memiliki total kekayaan sebesar 1,3 triliun pounds.

    2. Menikah dengan Kerabat Sendiri

    Pangeran Mohammed telah menikah dengan seorang perempuan bernama Sarah binti Mashhoor. Perempuan cantik yang dinikahi pada 2008 itu diketahui merupakan sepupunya. 
    Pasangan tersebut sudah dikaruniai empat anak, tiga laki-laki dan satu perempuan. Namun, ada kabar yang menyebutkan, Mohammed Salman mempunyai tiga istri lain.

    3. Lulusan Hukum

    Tak seperti pangeran lainnya yang memilih kuliah di luar Arab Saudi, Mohammed bin Salman justru menimba ilmu di negerinya sendiri.
    Mohammed bin Salman diketahui merupakan lulusan hukum dari Universitas King Al Suad, Arab Saudi.

    4. Terjun ke Dunia Politik

    Mohammed bin Salman awalnya bekerja sebagai konsultan selama bertahun-tahun. Setelah itu, Pangeran Salman terjun ke dunia politik.
    Pada 2015, Pangeran Salman didapuk menjadi Menteri Pertahanan di Arab Saudi. Saat mendapat jabatan tersebut, Pangeran Salman baru berusia 30 tahun dan menjadikannya sebagai Menteri Pertahanan Termuda di dunia. 

    5. Memiliki Banyak Barang Mewah

    Dengan kekayaan yang mencapai 260 juta pounds, wajar jika Mohammed Salman memiliki barang mewah. Beberapa barang mewah yang dimiliki Pangeran Salman antara lain lukisan, mobil mewah, villa mewah, dan kapal pesiar.
    Pada 2017 Mohammed Bin Salman dilaporkan membeli lukisan langka Leonardo da Vinco seharga 340 juta pounds (Rp6,1 triliun). Jika itu terjadi, maka lukisan itu menjadi karya seni termahal di dunia.
    Kemudian putra mahkota Arab Saudi tersebut juga memiliki tiga supercar. Mobil tersebut ialah Ferrari, Lamborghini, dan Buggati.
    Selanjutnya, Mohammed Bin Salman diketahui pernah membeli villa mewah di kawasan Chateu Louis XIV, Prancis. Bangunan tersebut memiliki harga 230 juta pounds atau setara Rp4,2 triliun.
    Terakhir, Mohammed bin Salman punya kapal pesiar bernama Serena. Nilainya sekitar 380 juta pounds atau setara Rp6,94 triliun.
    Sumber: Berbagai Sumber / bola.com
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini