• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Alhamdulillah, Hasil Swab Warga Sebukar Kerinci yang Dimakamkan Standar Covid - 19 Negatif

    Dilihat 0 kali Selasa, 28 April 2020, 11.42 WIB Last Updated 2020-04-28T04:43:48Z


    BERITA KERINCI - Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, pada Sabtu (25/04/2020) lalu, dihebohkan dengan adanya salah seorang warga Desa Sebukar, Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci yang dimakamkan oleh tim medis dengan berpakaian Alat Pelindung Diri (APD) seperti pasien terpapar covid - 19.

    Pemakaman yang dilakukan dimalam hari tersebut, dilakukan langsung oleh protokol tim medis dari Dinas Kesehatan Kerinci yang dikawal ketat pihak Kepolisian. Sehingga, menimbulkan isu yang negatif ditengah masyarakat

    Terkait hal itu, Pada Selasa (28/04/2020) hari ini, Laboratorium pusat diagnostik dan riset penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, telah mengeluarkan hasil pemeriksaan RSUP Dr. M. Djamil Padang, terhadap warga Sebukar Kerinci
    yang dimakamkan dengan sistim protokol covid - 19.

    Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan pada tanggal 26 April 2020, Direktur RSUP Dr. M. Djamil
    menyampaikan bahwa telah dilakukan pemeriksaan terhadap 3 (tiga) sampel baru
    dari RSUP Dr. M. Djamil pada tanggal 26 April 2020, salah satunya merupakan warga dari Desa Sebukar, Kabupaten Kerinci.

    Hasil pemeriksaan, tidak ditemukan hasil Positif. Artinya, almarhum tidak terpapar covid -19, karna hasip swab yang keluar Negatif.

    Kades Sebukar, Syukran, dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Bahwa dirinya bersama keluarga telah menerima surat langsung dari Laboratorium pusat diagnostik dan riset penyakit infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, tentang hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap warga Sebukar.

    "pemeriksaan KLB COVID19, dengan Metode pemeriksaan : Real Time Reverse Trascriptase PCR (qRT-PCR) COVID-19, Tanggal Periksa : 26 April 2020, hasilnya Negatif. Artinya, Almarhum tidak terpapar covid - 19," tegas Kades.

    Terkait pemakaman dengan sistim protokol covid 19, dirinya menjelaskan bahwa Karna Padang zona merah, seluruh pasien yang meninggal di RS dipadang dilakukan standar Protokol covid 19. "Itu dilakukan, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

    Sumber : Jambiupdate.co
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini