Berita Bungo : Akibat Corona, Pasar dan Penumpang Travel di Bungo Sepi

ist/google.doc

Berita Bungo, MUARA BUNGO- Daya beli di Pasar Bunggur Muara Bungo saat ini terus menurun. Hal ini dimulai dari maraknya penyebaran virus corona (covid-18).

Dampaknya, pedagang mengalami kerugian.

"Masyarakat saat ini takut keluar, jadi hanya sedikit yang berani ke pasar. Jika jual beli normal hari biasa mencapai Rp 500 ribu, saat ini hanya berkisar Rp 200 ribu," ucap Epi salah satu pedangan.

Selain dari pasar, jumlah penumpang yang ingin berpergian dari dan hendak ke Bungo juga terjadi penurunan yang cukup signifikan.

"Kalau biasanya satu hari kita berangkat bisa 3 mobil, saat ini sering tidak berangkat karena tidak ada penumpang yang akan berangkat. Penurunan ini dirasakan hari demi hari ," ucap Candra, pengurus travel PO Mersi.

Dikatakan Candra, jika situasi seperti ini berlangsung cukup lama, maka tidak menutup kemungkinan banyak perusahaan atau pun pedangang yang akan gulung tikar. Karena, jumlah pengeluaran tidak sesuai dengan penghasilan.

"Semoga saja cepat hilang virus ini. Jika tidak, bisa saja besok kendaraan yang akan ditarik karena menunggak angsuran. Atau pun tanah .

Sumber : Jambiupdate.co

0 Response to "Berita Bungo : Akibat Corona, Pasar dan Penumpang Travel di Bungo Sepi"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...