Berita Tebo : Penerima PKH di Tuo Ilir Dinilai Tidak Tepat Sasaran


Berita Tebo,- Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program pemerintah bersumber dari APBN di Desa Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir diduga tidak tepat sasaran. Ini diungkapkan oleh HN salah seorang warga Tuo Ilir, Jumat (17/04/2020).

"Harusnya PKH yang merupakan program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada keluarga sangat miskin. Itu berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan, tapi di Tuo Ilir hal ini justru terbalik," katanya.

Namun ujar dia, warga yang ekonominya bagus, punya kebun dan punya pekerjaan tetap bisa jadi penerima PKH. Sedangkan warga yang benar- benar tidak mampu, dan untuk makan sehari- hari saja susah malah banyak yang tidak tersentuh program tersebut.

"Ini tidak dapat sasaran, jadi saya berharap kepada pihak terkait supaya data penerima PKH di Tuo Ilir ditinjau ulang, agar kedepannya penerima PKH adalah orang- orang yang benar- benar membutuhkan, yang masuk dalam kategori penerima PKH itu sendiri," ujarnya. (Portaltebo.id)
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2020 PortalJambi.Com - All Rights Reserved