• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Cegah Corona Anggota Dewan Sungai Penuh Dapil III, Turun Ke Kecamatan

    Dilihat 0 kali Kamis, 02 April 2020, 18.10 WIB Last Updated 2020-04-23T04:59:05Z

    Cegah Corona Anggota Dewan Sungai Penuh Dapil III, Turun Ke Kecamatan

    SUNGAI PENUH - Dalam pengcegahan penyebaran Covid-19, Dewan Perwakilan kota Sungai Penuh, turun pantau kondisi masyarakat di kecamatan, sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

    Kamis (2/4) Anggota DPRD kota Sungai Penuh, turun ke kecamatan Tanah Kampung dan kecamatan Kumun debai. Hadir dalam peninjauan ini Andi Oktavian (PPP), Damrat (PDIP), Yoshadi (PAN), H.Arlis Kasim (Demokrat), dan Lendra Wijaya (Demokrat), dan diikuti oleh Camat, Dinkes, Kepala Puskesmas beserta Dokter, dan seluruh Kepala Desa.

    Damrat, salah seorang anggota Dewan, mengungkapkan, bahwa pihak Dinkes telah berupaya untuk melakukan penanganan, tetapi masih terdapat kendala-kendala seperti melakukan sosialisasi dan pengecekan ke masyarakat.

    Dia juga menyebutkan, terkait Alat Pelindung Diri (APD) yang masih terbatas di Puskesmas, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan TAPD Kota Sungai Penuh. "Meskipun pihak puskesmas dan kades juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan Corona di desa,” kata Damrat.

    Anggota Dewan yang lain, Andi Oktavian yang juga Ketua Komisi I DPRD Kota Sungai Penuh, menegaskan, sebelumnya DPRD telah melakukan rapat dengan Pemkot Sungai Penuh, dan pemantauan. Disamping itu, sebut dia,  dewan juga melihat dan mendengar langsung dari pihak kecamatan, puskesmas dan kepala desa terkait aksi yang telah dilakukan dan kendala yang dihadapi dalam pemutusan rantai penyebaran virus corona (covid-19).

    “sebagai ujung tombak, kita harapkan
    partisipasi seluruh pihak, sesuai dengan instruksi Pemerintah, baik itu pusat, provinsi maupun Daerah. Maka untuk itu kesadaran dari pribadi kita masing-masing sangat diharapkan,” harap dia.

    Sebaliknya, Andi Oktavian juga mengapresiasi seluruh kepala desa yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di desa masing-masing "kita harapkan semua elemen masyarakat berperan, dan melaporkan kalau ada keluarga atau masyarakat yang datang dari luar daerah, tegasnya. (Adv/hen)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini