• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Galian C Lolo Hilir Longsor, Pemilik Tambang Diminta Bertanggung Jawab

    kg
    Dilihat 0 kali Senin, 06 April 2020, 12.56 WIB Last Updated 2020-04-06T05:58:10Z

    KERINCI - Kejadian longsor kembali terjadi di jalan Lolo Hilir-Dusun Jawa, kecamatan Bukit Kerman, Kerinci, longsor ini merupakan kejadian yang kesekian kali menimpa wilayah tersebut.

    Informasi yang diperoleh, kejadian tersebut terjadi pada Minggu sore (05/04), sekira pukul 16.00 Wib, akibatnya akses jalan warga sempat tidak dilewati.

    Akses jalan bisa dilewati sesudah alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kerinci, membersihkan material longsor di lokasi kejadian.

    Meski telah ditangani pihak PUPR, Namun, sangat disayangkan belum ada tindakan pasti dari pihak pengusaha galian c yang mengerok tebing perbukitan daerah tersebut dalam usaha mengantisipasinya.

    Padahal, selama ini usaha galian c dilokasi tersebut sangat aktif dalam menjalankan usahanya yang diduga tanpa izin, baru beberapa waktu belakangan ini tepat sebelum longsor pertama lokasi galian c tersebut tidak menjalankan aktifitasnya.

    "Sudah dua kali longsor belum ado pemilik galian c menampakkan batang hidungnya, padahal dia punya alat berat,"ungkap romi salah seorang warga.

    Sementara itu, Rudi salah seorang pengguna jalan menyebutkan selama ini lokasi galian c  tersebut selalu dikeluhkan warga dan pengguna jalan. Selama ada galian c tersebut, jalan menjadi rusak bergelombang dikarenakan tertutup tanah.

    "Setelah Dua kali longsor, banyak warga yang khawatir melintas pada saat hujan, karena sangat rentan sekali dengan longsor,"ungkapnya.

    Dia berharap pihak yang pernah melakukan eksploitasi material galian c dilokasi itu untuk dapat memperhatikan. "Mereka tidak peduli dengan masyarakat, yang ada hanya mencari untung pribadi saja. Kita minta Pemkab Kerinci dan pihak berwajib menindak pengusaha galian C tersebut,"tegasnya. (tim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini