• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Harimau Muncul, Warga Gunung Raya Takut Beraktifitas di Kebun

    Dilihat 0 kali Minggu, 05 April 2020, 18.04 WIB Last Updated 2020-04-05T11:04:06Z


    TNKS Harapkan Warga Untuk Waspada dan Berhati-hati

    KERINCI - Pasca kemunculan Dua ekor harimau Sumatera, yang terlihat berkeliaran sekitar kebun warga di Dusun Parikan, Desa Air Mumu, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci selama Dua hari lalu, membuat warga saat ini takut untuk pergi ke ladang.

    "Saat ini, kami semakin takut untuk keladang. Karna pasca munculnya Dua ekor harimau membuat kami teroma," ujar Agil, warga yang berkebun di Gunung Raya.

    Untuk itu, ia sangat berharap kepada pihak terkait untuk dapat mengusir harimau tersebut atau menangkapnya. Jika tidak, tentunya ini akan berdampak kepada perekonomian warga sekitar. "Warga sini (Gunung Raya, red) banyak bergantung dengan hasil perkebunan. Jika tidak keladang, warga mau makan apa," tegasnya.

    Untuk diketahui, kemunculan Dua ekor harimau ini terjadi pada, Kamis sore (03/04). Akibatnya, warga saat ini takut untuk menuju keladang yang ada diwilayah Gunung Raya.

    Dari informasi, binatang buas itu terlihat di pinggir jalan dekat kebun sekitar jam 16.00 sore, oleh warga yang baru pulang dari kebun menggunakan mobil.

    "Kita pulang dari ladang, kebutulan ketemu di jalan, kita videokan untuk mengingat ke warga yang lainnya agar hati-hati pergi keladang," kata Ike, kepada awak media via  WhatsAppnya.

    Pengakuan Ike, saat mengambil Video dirinya berada didalam mobil bersama warga lain dan merekam kemunculan dua ekor harimau tersebut dan membagikan dilaman Facebook.

    "kita berani videokan karna kita dalam mobil," sebut Ike.

    Kasi TNKS Wilayah Kerinci, Nurhamidi membenarkan adanya Dua ekor harimau yang berkeliaran di perladangan warga. Ia mengatakan ini terjadi sudah dua hari. Bahkan pihaknya sudah berada di lokasi.

    “Iya benar harimau masuk perladangan, ini sudah dua hari, kami dilokasi sekarang. Nanti akan ada tim Satgas dari Jambi yang akan menangani juga,” jelasnya.

    Nurhamidi meminta masyarakat waspada, terutama peladang yang ada di kecamatan gunub raya. Sebelum Tim Satgas harimau dari Jambi turun menanganinya. “Kami dari TNKS minta warga hati-hati beraktifitas diladang,” tandasnya.(hen)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini