• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    HKKN Peduli Corona Serahkan APD untuk Tenaga Medis Kerinci dan Sungai penuh

    Dilihat 0 kali Kamis, 02 April 2020, 20.36 WIB Last Updated 2020-04-02T13:38:06Z

    SUNGAI PENUH — Pengurus Besar Himpunan Keluarga Kerinci (PB HKKN) Nasional melalui  HKKN Peduli Covid-19 bergerak cepat guna membantu kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) bagi  tenaga medis di Kerinci dan Sungai penuh dalam menghadapi wabah Covid-19.

    Hari ini Kamis (02/04) HKKN Peduli Covid-19 menyerahkan  bantuan tahap pertama sebanyak 1750 APD yang terdiri dari, 200 lembar Baju APD, 200 unit kacamata Google, 200 pasang sarung tangan non steril, 200 pasang sarung tangan steril, 200 pcs tutup kepala ( sensi Nurse Caps) dan 750 pcs Masker (Mask/doctor).

    Bantuan APD untuk paramedis kerinci dari HKKN peduli Covid-19
    Bantuan tahap pertama APD dari HKKN Peduli Covid-19 ini, diterima oleh ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kerinci -Sungai penuh dr. Rofi Irman Sp.PD untuk dibagikan pada paramedis di Kerinci dan Sungai penuh.

    Ketua umum PB HKK Nasional Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal, SH MH dihubungi melalui WhatsApp mengatakan, bantuan APD ini adalah bentuk kepedulian HKKN kepada warga Kerinci sesuai dengan peran HKKN memberi respon sosial kepada masyarakat dalam menghadapi krisis sosial seperti yang tengah dihadapi saat ini yakni Pandemi Covid-19.

    ” Semoga bantuan APD lengkap dan masker yang dikirim melalui IDI ini dapat dimanfaatkan oleh tenaga medis di Kerinci dalam memberikan pertolongan dan pelayanan medis kepada masyarakat Kerinci yang terinfeksi virus Corona,” Ujar Irjen Pol. Syafril Nursal.

    HKK Nasional kata Syafril, akan terus memobilisasi dukungan untuk membantu masyarakat Kerinci menghadapi Corona. Ia berharap semua bergotong royong  bergerak serentak beraksi serempak lawan Corona.

    ” Saya menghimbau, mari kita bergotong royong untuk menolong saudara-saudara kita yang terkena virus Corona, dan mari kita berikan apresiasi kita kepada paramedis sebagai garda terdepan melawan covid-19,” himbau jenderal bintang dua ini.


    Ketua dan pengurus IDI Cabang Kerinci memberikan keterangan pers sesaat setelah menerima bantuan APD dari HKKN Peduli
    Pada kesempatan menerima bantuan APD dari HKKN Peduli ini, ketua IDI Cabang Kerinci dr.Rofi Irman Sp.PD menyampaikan rasa terima kasihnya kepada HKK Nasional yang telah menggalang bantuan untuk paramedis di Kerinci.

    Secara khusus putra dari Prof Dr. H. Sudirman ini menyampaikan terima kasihnya kepada ketum HKKN Irjen Pol. Syafril Nursal yang dinilainya sebagai tokoh yang sangat peduli dengan Kerinci .

    ” Mewakili seluruh tim medis Dokter yang ada di Kerinci dan Sungai penuh , seluruh tenaga kesehatan yang ada di garis terdepan dalam mengatasi wabah ini mengucapkan beribu terimakasih kepada ketua umum HKKN beserta pengurus dan masyarakat Kerinci di perantauan atas bantuan dan kepeduliannya ,” ungkap Rofi Irman.

    Dengan bantuan HKKN ini kata Rofi, akan menambah semangat dan kepercayaan diri tenaga medis Kerinci sehingga bisa tetap fokus dalam bekerja melawan Corona.

    IDI Kerinci sebutnya , akan segera secepatnya  mendistribusikan ke tenaga medis baik di Rumah Sakit mau pun di PKM yang berada di kerinci dan Sungai penuh.

    ” Bantuan ini akan segera kita distribusikan kepada rekan rekan tenaga medis , karena memang sangat dibutuhkan dalam Pandemi Corona ini,” ujar dr.rofi.

    Terpisah, Sekjen HKK.Nasional HKKN Porseda Risman menyebutkan, HKKN Peduli Covid-19 akan terus menggalang donasi guna membantu paramedis dan masyarakat Kerinci melawan Corona.

    ia menyebutkan  untuk bantuan tahap pertama ini akan diprioritas untuk RSUD A.Thalib, sebagai rumah sakit rujukan yang menangani pasien Corona di Kerinci dan Sungai penuh.

    ” semoga ditahap ke dua akan lebih banyak donatur lagi yg mau peduli, dan Insya Allah kita bisa kirim lagi untuk yg berikutnya,” ujar Porseda

    Ia menghimbau Bagi yang ingin ikut menyumbang , bantuannya bisa disalurkan melalui Rekening dibawah ini :

    Rekening Penampung BCA 4411102747 a/n Faizal Azwin Konfirmasi wa 08179887335-08129434062

    Hingga tanggal 30 Maret 2020 pukul 18.00 WIB Donasi HKKN Peduli Covid 19 telah terkumpul sebanyak Rp. 82.811.000. (Ajo Klen)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini