Kasus Baru COVID-19 di China Naik 2 Kali Lipat dalam 24 Jam

Sepasang orang tua beserta bayinya menggunakan pakaian pelindung saat berada di Bandara Internasional Tianhe Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei, China, yang menjadi pusat wabah virus corona jenis baru COVID-19 pada Jumat (10/4/2020)./Antara

Virus Corona, SHANGHAI – China melaporkan 99 infeksi baru virus corona pada Sabtu (11/4/2020), lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan hari sebelumnya, saat jumlah kasus impor harian mencapai rekor, menurut data yang dirilis pada Minggu (12/4/2020).

Selain itu, menyoroti sumber risiko utama lainnya, kasus virus corona jenis baru COVID-19 tanpa gejala yang baru saja dilaporkan tercatat hampir dua kali lipat menjadi 63 pada Sabtu, dari 34 dibandingkan dengan satu hari sebelumnya, menurut Komisi Kesehatan Nasional China (NHC).

Hampir seluruh infeksi baru pada Sabtu, jumlah harian tertinggi sejak 6 Maret, melibatkan pendatang dari luar negeri. Hanya dua dari 99 kasus tersebut yang merupakan kasus penularan lokal.
Shanghai, pusat bisnis China, mencatatkan lebih dari setengah kasus penularan impor. Kota tersebut melaporkan 52 kasus baru COVID-19 pada Sabtu, yakni semua warga China yang tiba dari luar negeri,  komisi kesehatan setempat mengatakan pada Minggu.

Dari semua kasus baru di Shanghai, 51 di antaranya terkait dengan orang-orang yang berada dalam satu penerbangan dari Rusia pada 10 April. Kasus ke-52 adalah warga China yang tiba di Shanghai usai bepergian dari Kanada.

Provinsi Heilongjiang melaporkan 21 kasus impor baru pada 11 April,  yang seluruhnya merupakan warga China yang tiba dari Rusia.

Jumlah total infeksi COVID-19 di China daratan kini mencapai 82.052 dengan 3.339 kematian.

Sumber : Bisnis.com

0 Response to "Kasus Baru COVID-19 di China Naik 2 Kali Lipat dalam 24 Jam"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...