NASA Bagikan Foto Asteroid Raksasa yang Akan Lewati Bumi Pekan Ini


JAKARTA- Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat ( NASA) telah membagikan foto asteroid raksasa yang akan melewati Bumi 29 April. Asteroid tersebut diberi nama OR2 1998 yang diperkirakan memiliki diameter antara 1,8km hingga 4,1 km. 

Ini berarti asteroid bisa lima kali lebih besar dari bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa.

Para ilmuwan dari Arecibo Radar Observatory di Puerto Rico telah berbagi foto yang menakjubkan dari batu ruang angkasa tersebut. Menariknya, asteroid tampak seperti mengenakan masker.
“Minggu ini kita telah mengamati asteroid 1998 OR2 di dekat Bumi, yang sepertinya memakai masker ! Jaraknya setidaknya 1,5 km dan melewati 16 jarak bulan!," kata mereka melalui Twitter.
Untuk diketahui, Arecibo Radar Observatory merupakan tempat yang didirikan NASA untuk pengamatan asteroid yang mengancam Bumi. 

Asteroid tersebut kabarnya akan melewati Bumi sekitar pukul 10:56 BST pada hari Rabu. Benda langit tersebut akan berada sekitar jarak 3,9 juta mil dari Bumi.

Meskipun ini mungkin terdengar jauh, itu digolongkan sebagai pendekatan dekat oleh NASA. Mengingat seberapa jauh jaraknya, asteroid tidak akan terlihat dengan mata telanjang. Selama melintas, OR2 1998 akan melaju dengan kecepatan mengejutkan 19.438 mil / jam, itu sekitar 9,5 kali lebih cepat daripada peluru

Sumber : Okezone.com

Artikel ini telah tayang di Okezone.com dengan judul : NASA Bagikan Foto Asteroid Raksasa yang Lewati Bumi Pekan Ini

0 Response to "NASA Bagikan Foto Asteroid Raksasa yang Akan Lewati Bumi Pekan Ini"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...