• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    PAM Desa dan Pamsimas Desa Air Panas Sungai Abu Tumpang Tindih, Kok Bisa?

    Dilihat 0 kali Senin, 06 April 2020, 19.42 WIB Last Updated 2020-04-06T12:42:00Z

    Kerinci, Jambi – Pekerjaan program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) dan pembangunan PAM Desa Air Panas Sungai Abu Kecamatan Air Hangat Timur Kebupaten Kerinci tahun 2019 disenyalir kuat telah terjadi tumpang tindih.
    Sebelum terjadinya tumpang tindih pembangunan PAMSIMAS dan PAM Desa Air Panas Sungai Abu, masyarakat desa setempat pernah mengusulkan kepada Pjs Kepala Desa agar pekerjaan tersebut jangan sampai tumpang tindih, namun Pjs Kades Air Panas tidak menghiraukan usulan tersebut.
    Selain tumpang tindih, pembangunan secara bersamaan PAM desa dan PAMSIMAS desa Air Panas Sungai Abu Kec. Air Hangat Timur yang menghabiskan uang negara ratusan juta rupiah juga terkesan asal asalan, seperti penanaman pipa yang tidak sesuai spesifikasi teknis, meteran dan kran sebagian yang belum ada dan air yang belum sampai kerumah masyarakat.
    Malang bagi masyarakat desa Air Panas Sungai Abu. Betapa tidak, pembangunan PAM desa yang menelan biaya lebih kurang Rp.400.000.000, dan pembangunan PAMSIMAS dengan anggaran lebih kurang Rp.250.000.000, namun masyarakat desa Air Panas Sungai Abu belum menikmati air sampai kerumah mereka seperti yang dituturkan oleh “FR” salah seorang warga desa tersebut.
    “Air sampai sekarang belum mengalir dirumah kami, padahal sudah 1 bulan siap pengerjaan 2 proyek tersebut. Meteran juga tidak merata kami dapat, kran untuk penyaluran kerumah 1 pun tidak kami terima,” kata FR.
    “Pjs Kepala Desa Air Panas Sungai Abu “TJ” saat dikonfirmasi awak media ini via Ponsel tggl 28/03 mengatakan bahwa tugas dia hanya menyalurkan air kerumah masyarakat, untuk pemeliharaan itu merupakan tugas dari PAMSIMAS. Seperti pipa induk, penggalian pipa, dan pembuatan bak besar.
    “Tugas kami hanya menyalurkan kerumah masyarakat, soal pemeliharaan pembuatan bak besar, pipa induk, penggalian pipa itu merupakan tugas PAMSIMAS,” terang TJ via ponsel.

    Ditempat berbeda “SR” yang merupakan salah seorang fasilitator PAMSIMAS saat dikonfimasi mengenai adanya tumpang tindih pada pembangunan PAMSIMAS desa Air Panas Sungai Abu tahun 2019 via ponsel tanggal 04/04 mengatakan bahwa memang dia merupakan fasilitator PAMSIMAS untuk Kecamatan Air Hangat Timur, namun yang bertanggung jawab adalah saudara Assuardi yang juga merupakan anggota Fasilitator PAMSIMAS.
    “Langsung saja dengan Assuardi, dia yang bertanggung jawab di sana, saya fasilitator juga tapi dia yang bertanggung jawab disana,” ungkap SR seakan mengelak.
    Lebih lanjut SR saat ditanya lagi oleh awak media ini mengatakan bahwa dia tidak bersedia dikonfirmasi, SR malah menyuruh untuk konfirmasi dengan Assuardi dan SR juga mengatakan bahwa dia adalah seorang wartawan.
    “Saya tidak bersedia dikonfirmasi, langsung saja dengan Assuardi, emang anda dari media apa soalnya akupun wartawan, aku merupakan CEO Tabuh News,” terang SR.
    Assuardi yang namanya senter disebut oleh SR, sampai berita diturunkan belum berhasil ditemui.(Tim/wartacika.id)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini