Tangani Covid-19, Aktivis Kerinci Sarankan Pemkab dan Pemkot Manfaatkan Dana Abadi


Rinaldi: Sudah Waktunya, Dari Pada Parkir Di Bank Saja


KERINCI - Guna Penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19), selain membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat, juga membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Salah seorang Aktivis yang juga tokoh muda Kerinci, Rinaldi, mengkritisi dan menyarankan pemerintah kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, memamfaatkan dana Abadi bantuan Gempa Kerinci, 1995 lalu.

Menurut mantan ketua Umum PMII cabang Kerinci ini, menilik kondisi penanganan Covid-19 di Kerinci dan Sungai Penuh saat ini, sudah semestinya pemerintah kabupaten Kerinci dan kota Sungai Penuh, memamfaatkan dana Abadi. 

"kita melihat masih banyak kekurangan, terutama APD bagi tenaga medis, dan kebutuhan lainnya bagi masyarakat," sebut dia.

"sudah waktunya, pemerintah memamfaatkan dana Abadi, untuk apa dana Milyaran parkir di Bank saja," ungkap Rinaldi.

Dana umat yang merupakan bantuan Gempa Kerinci 1995, lanjut dia, merupakan bantuan untuk masyarakat Kerinci dan kota Sungai Penuh, terutama bagi yang terkena imbas Gempa berkekuatan 7,7 SR 1995 lalu.

Dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kerinci dan kota Sungai Penuh, dirinya mengajak semua elemen masyarakat, saling bahu-mambahu dengan pemerintah. "karena keterbatasan anggaran, ya salah satunya, kita menyarankan agar dana abadi ini bisa dimamfaatkan," tandas Rinaldi. (hen)

0 Response to "Tangani Covid-19, Aktivis Kerinci Sarankan Pemkab dan Pemkot Manfaatkan Dana Abadi"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...