• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Tangani Covid-19, Dewan Dapil III Kerinci, Turun Ke Puskesmas

    Dilihat 0 kali Selasa, 07 April 2020, 14.58 WIB Last Updated 2020-04-07T08:02:08Z

    Mensediar: Masyarakat Harus Dapat Pelayanan dan Pemahaman Covid-19



    KERINCI, AP - Senin (6/4) lalu, Sejumlah anggota DPRD kabupaten Kerinci, Daerah Pemilihan (Dapil) III, turun melakukan pengecekan Puskesmas, terkait penganganan Corona Virus Disease (Covid19).

    Kunjungan kerja dipimpin Wakil Ketua DPRD Kerinci, Boy Edwar, didampingi Mensediar dari Fraksi PKB, Yenwen dari Fraksi PDIP, dan beberapa anggota Dewan lainnya dari Dapil III.

    Boy Edwar, kepada awak media,  mengungkapkan, peninjauan ke daerah pemilihan di setiap Puskesmas, dalam rangka melihat kesiapan Puskesmas, dalam penanganan Virus Corona di tingkat Desa.

    "kita ada enam orang dari Dapil III, melakukan peninjauan Puskesmas di Empat Kecamatan,yakni Kecamatan Air Hangat Barat, Air Hangat, Air Hangat Timur, dan Depati VII," sebut Boy Edwar.

    Pengakuan Politisi Partai Golkar ini, dari hasil turun lapangan, pihaknya menemukan beberapa kekurangan yang terdapat di Puskesmas dalam penanganan Covid-19.

    Diantara beberapa temuan kita, hampir diseluruh Puskesmas minim ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD). Selain itu, Boy Edwar juga mengakui, saat ini operasional yang dibutuhkan Puskesmas memang langka dan susah dicari. "Namun paling setidaknya, ketika barang operasional datang, maka kesiapan itu harus ada di Puskesmas," sebut dia.

    Boy juga berharap, agar Dinkes memberlakukan Shif tugas harian sampai malam di tiap-tiap Puskesmas. Agar, pelayanan masyarakat terlayani penuh selama penanganan Covid19. Lanjiut dia, petugas Puskemas, bertugas sampai Jam 1 siang, setelah itu pulang. Maka diharapkan Dinkes membuat piket, apakah Dua atau beberapa orang yang bertugas sampai malam, tegasnya. 

    "Sehingga, masyarakat bisa bertanya dan berobat mengenai penanganan Covid-19 sampai malam di Puskesmas," harapannya.

    Selain pelayanan medis, dirinya juga berharap kepada petugas di Puskesmas, untuk memberikan informasi dan pemahaman tentang Covid-19. Sehingga, masyarakat lebih paham dan tetap tenang, tegasnya.

    Tidak jauh berbeda, Mensediar juga menekankan, pemantauan dilakukan untuk memastikan kesiapan tenaga medis di Puskesmas. Disamping itu, untuk memastikan masyarakat tetap paham dan tenang.

    "kita memantau kesiapan Tenaga medis dan ketersediaan APD, dan yang terpenting masyarakat terlayani dengan baik," singkat Mensediar. (hen)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini