• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Breaking News ! Salah Seorang Putra Terbaik Kerinci Kombes Pol. Novia Jaya,SH M.Si Jabat Dirreskrimum Polda Sulteng

    Dilihat 0 kali Jumat, 01 Mei 2020, 15.45 WIB Last Updated 2020-05-01T08:45:55Z

    Jakarta – Rotasi di tubuh Polri terus bergulir. Termasuk mutasi di lingkungan Polda Sulawesi Tengah , salah seorang pejabat di Polda Sulteng yang dimutasi hari ini jumat (01/05/2020) adalah Kombes Novia Jaya, SH M.Si
    Putra Kerinci ini mendapat tugas baru sebagai Direktur Reskrimum Polda Sulteng menggantikan Kombes pol Yus Fadillah S.I.K yang mendapat penugasan baru sebagai Widiaswara Kepolisian Madya TK II Sispemmen Sespim Lemdiklat Polri.
    Posisi yang ditinggalkan oleh Kombes Novia Jaya ditempati oleh AKBP Heri Nurayanto S.I.K yang sebelumya merupakan Wadirpolairud Polda Sulteng
    Mutasi Kombes Pol Novia Jaya ini tertuang dalam telegram Kapolri  Nomor : ST/1383/V/Kep/2020 tanggal 1 Mei 2020.
    Berikut ini sekilas perjalanan karir perwira menengah POLRI Kombes Novia Jaya yang satu kampung dengan Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs H. Syafril Nursal SH MH, koto renah-Pesisir Bukit.
    Sebelum mendapat promosi sebagai Dirreskrimum Polda Sulteng, Kombes Pol Novia Jaya telah malang melintang di berbagai posisi di wilayah hukum yang berbeda.
    Novia  Jaya mengawali karirnya di kepolisian sebagai perwira pertama di Polda Sumbar. Pengabdian di Polda Sumbar ia jalani hampir delapan tahun,
    ia mengemban berbagai posisi penting di Polda Sumbar. Peraih tanda jasa Satya Lencana Kesetiaan tiga kali berturut-turut itu misalnya, pernah ditugasi sebagai Kasubbag Bin Ops Bagian Serse Titpiter Dit Serse Polda Sumbar.
    Novia Jaya juga sempat bertugas di Polres Pariaman,  Di Polres Pariaman, Novia Jaya memangku jabatan sebagai Kasat Serse.
    Setelah Pariaman, ia bergeser Polresta Padang juga jabatan Kasat Serse hingga kembali ke Polda Sumbar sebagai Kasubbag Doklit bagian analisis Dit Reskrim, tahun 2003.
    Dari ranah minang, karir Novia Jaya terus menanjak. Pindah ke Polda Jawa Barat tahun 2004, Novia Jaya dipercaya menjadi Kanit 1 Sat Binluh Dit Narkoba.
    Lima tahun di Polda Sumbar, Novia Jaya beberapa kali pindah tugas, misalnya pernah dipercaya menjadi Kabag Ops Polresta Banjar, lalu Kanit II Sat Ops I Dit Reskrim hingga menjadi Gadik Instruktur Sekolah Polisi Negara Cisarua.
    Di tahun 2009 itu, Novia Jaya berkesempatan menjalani pendidikan Sespim Polri. Lulus sespim, ia beringsut ke Polda Sulawesi Tengah. Di Polda Sulteng, Novia Jaya berkarir hingga kini, tahun 2020 ini.
    Semasa di Sulteng, polisi dengan spesialis serse itu mengemban berbagai jabatan tugas. Selain pernah dipercaya menjadi Kasubdit III Ditreskrimsus, Novia Jaya juga pernah menjadi orang nomor satu di Polres Parigi Moutong.
    Duatahun menjabat Kapolres, tepat 23 September 2015, Novia Jaya dipercaya komandannya menahkodai Sekolah Polisi Negara Labuan Panimba–hingga sekarang.
    Sumber : Kerinciindependent.com
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini