mgi

Rabu, 27 Mei 2020

Dicurigai Kontak Dengan Pasien 93 Positif Covid19, 44 Pegawai Pemda Kerinci Di Rapid Test


Foto : Rapid test salah seorang jurnalis di Kerinci/ist

Sekda: Alhamdulillah Hasilnya Negatif Semua

KERINCI, - Pasca Positif Corona Virus Disease 2019 (Covid19) WD Pasien 93 Jambi, asal kota Sungai Penuh, 44 pegawai di Lingkup Pemerintah kabupaten Kerinci, dilakukan Rapid Test.

Meskipun Pasien 93 Covid19 adalah warga kota Sungai Penuh, namun yang bersangkutan merupakan salah seorang tenaga honorer di pemerintah kabupaten Kerinci. Sehingga, pemkab Kerinci melakukan Rapid Test bagi pegawai lingkup setda Kerinci.

Hal ini diungkapkan kepala Dinas Kesehatan Kerinci, Harmendizal, rabu (27/5) saat rapat gabungan yang dihadiri Wakil bupati Kerinci, Pj.Sekda, Dandim 0417, Kapolres Kerinci, Tim Gugus Tugas Covid19 Kerinci, Asisten setda Kerinci, Kepala OPD dan pihak terkait, di posko Covid19, halaman kantor bupati Kerinci.

Dalam laporannya, Harmendizal, menyebutkan, Secara Administrasi Positif Covid19 asal Sungaipenuh. Tapi secara dampak tetap waspada. "Resiko dampak Kerinci dan Sungai Penuh tetap sama," sebut dia.

Terkait adanya pegawai Pemkab Kerinci yang dinyatakan positif, Harmendizal, menyebutkan, untuk antisifasi penyebaran. "sudah dilakukan Rapid Test 44 orang pegawai dilingkungan pemda Kerinci, dan Alhamdulillah hasilnya Negatif," ungkap Harmendizal.

Selain itu, dia juga menyarankan bagi pegawai yang merasa kontak dengan Pasien 93, agar melakukan Rapid Test. "yang lain silakan lakukan Rapid Test," harap dia.

Sementara itu, PJ. Sekda Kerinci, Asraf mengatakan, meskipun sudah dilakukan Rapid Test terhadap 44 orang pegawai pemkab Kerinci dan hasilnya Negatif. Namun, sebut dia, standar SOP kerja  di masa pandemi tetap dilakukan di pemkab Kerinci.

"saya juga sudah Rapid Test kemarin, Namun Standar SOP kerja di masa pandemi covid19 tetap kita lakukan", singkat Asraf. (Hen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

mid