Kabar Bahagia Pasien 07 Corona Asal Sungai Penuh Sembuh dan Boleh Pulang Ke Rumah

Foto : Suasana saat pasien 07 dilepas pulang dari RSUD MHA Thalib

Alat Rapid Test terbatas di RSUD MHA Thalib, Tim Medis belum di Rapid Test


Sungai Penuh,- Kabar bahagia datang dari Kota Sakti Sungai Penuh, pasien 07 asal kota Sungai Penuh hari Minggu, (10/5/2020) Kemarin, dinyatakan sembuh, dan diperbolehkan pulang ke rumah.
Alhamdulillah, MI 48 tahun, dirawat di RS Umum MHA Thalib Kabupaten Kerinci dengan hasil swab keduanya negatif dan dibolehkan pulang untuk menjalani isolasi mandiri dirumah selama 14 hari, akan terus dipantau oleh tim gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Sungai Penuh.

Informasi yang didapat portaljambi.com mengatakan, sekitar jam 21.30 wib Minggu malam, MI pasien 07 dibolehkan pulang dan dinyatakan sembuh dan isolasi mandiri dirumah selama 14 hari.
“Iya, barusan jam 21.30 wib Pasien 07 pulang ke rumah dilepas langsung oleh Dr.iwan dan tim medis RS Umum MHA Thalib,” Katanya.
Pelepasan pasien 07 dari rumah sakit membuat suasana haru biru, antara senang, bahagia dan terharu di Rumah Sakit MHA Thalib. Kerja keras tim medis, para dokter, para perawat dan seluruh yang terlibat patut diacungi jempol dan sedikit terobati dengan adanya salah seorang pasien positif covid 19 yang dinyatakan sembuh.
Lebih lanjut, juga didapatkan informasi, masih kurangnya jumlah APD dan peralatan rapid test di RSUD MHA Thalib, bahkan didapatkan informasi, tim medis yang berhubungan langsung dengan pasien positif covid 19, belum dilakukan rapid test, karena kekurangan alat rapid test tersebut, dan ini tentu sangat berbahaya bagi para "Pahlawan Corona" tersebut.
Sampai berita ini dipublish belum diperoleh keterangan resmi dari tim gugus tugas covid 19 kota Sungai Penuh terkait hal ini. (Tim)

Ikuti Perkembangan berita ini dengan topik yang ada dibawah ini

0 Response to "Kabar Bahagia Pasien 07 Corona Asal Sungai Penuh Sembuh dan Boleh Pulang Ke Rumah"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...