• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Meski Ditutup, Sejumlah Objek Wisata Di Kerinci Masih Ramai Pengunjung

    Dilihat 0 kali Rabu, 27 Mei 2020, 10.17 WIB Last Updated 2020-05-27T03:17:19Z

    Juanda: Danau Kerinci, Paling Ramai Dikunjungi



    KERINCI - Ditengah Pandemi Covid-19, sejumlah lokasi objek wisata di kabupaten Kerinci, masih ramai dikunjungi warga.

    Data ini, berdasarkan pantaun dinas Pariwisata kabupaten Kerinci, Selasa (26/5) kemarin. Hal ini disampaikan kepala Dinas Pariwisata Kerinci, Juanda Sasmita saat rapat Gabungan yang dihadiri Wakil Bupati, Pj.Sekda, Forkopimda dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 di Kerinci, di Posko induk Covid19 halaman kantor Bupati Kerinci, Rabu (27/5) pagi ini.

    Dalam laporannya, Kadis Pariwisata, Juanda, menyebutkan, dari Pantauan pihaknya,dari 12 lokasi Pariwisata di Kerinci, ada beberapa lokasi wisata milik pemerintah yang masih ramai dikunjungi warga.

    "yang dikelola Bumdes semuanya Tutup, Beberapa lokasi milik pemerintah masih ada pengunjung. Seperti Bukit tengah cukup banyak pengunjung, namun tetap mengunakan SOP Kesehatan," sebut Juanda.

    Dia juga menyayangkan, Objek Danau Kerinci masih banyak pengunjung, maskipun pintu utama ditutup. Hal ini, sebut dia, karena penjaga kewalahan. "Karena keterbatasan tenaga penjaga, kita hanya punya dua tenaga penjaga. Untuk itu kita juga akan mengusulkan, khusus Danau Kerinci, 2 orang personil dari TNI, 2 dari POLRI dan 2 orang dari Pol-PP," sebut Juanda.

    Untuk sementara saat ini, lanjut dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pol-PP. "Sementara, untuk antisifasi kita menempatkan 8 orang personil Pol-PP untuk menjaga keamanan," katanya.

    Masih adanya pengunjung dilokasi wisata milik pemerintah kabupaten Kerinci, diungkap Pj.Sekda Kerinci, Asraf. "Masih ada lokasi wisata yang dikunjungi masyarakat. Ini merupakan tugas kita bersama dan kesadaran semua elemen," tegasnya. (hen)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini