Maju Jalur Independen di Pilkada Tanjabtim, Romi-Robby Dikabarkan Tetap Didukung PAN


JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan tetap mendukung pasangan incumbent Romi Hariyanto-Robby Nahliansyah (Romi-Robby) di Pimilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) 2020, meski keduanya menyatakan maju lewat jalur perseorangan.

Kabarnya ini mencuat setelah Romi-Robby, yang merupakan kader PAN, dipanggil ke DPP PAN terkait keputusan keduanya maju lewat jalur independen. Padahal Romi sendiri merupakan ketua DPD PAN Tanjabtim.

Di DPRD Tanjabtim sendiri, PAN memiliki 17 kursi. Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon pada Pilkada 2020.

Sumber metrojambi.com mengatakan, hasil dari pemanggilan terhadap Romi-Robby, PAN tetap mendukung keduanya untuk bertarung di Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Bahkan kabarnya PAN juga tetap mempercayai Romi untuk memimpin PAN Tanjabtim.

"Kabarnya begitu, Insya Allah didukung PAN. Sekarang keduanya masih di Jakarta," kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri mengatakan, penentuan arah dukungan PAN untuk Pilkada serentak di Jambi saat ini masih berproses di DPP.

"Sekarang domainnya DPP, bukan DPD atau DPW. Kita tunggu saja," kata Bakri saat dikonfirmasi metrojambi.com, Selasa (16/6/2020).

Soal informasi PAN dukung Romi-Robby di Pilkada Tanjabtim, anggota DPR RI tiga periode itu mengaku beluk mengetahui informasi tersebut.

"Belum, ini adalah wewenang DPP. Jadi berproses kita tunggung saja," ujarnya.

Romi-Robby beberapa waktu lalu juga sudah mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjabtim untuk menyerahkan syarat dukungan untuk maju lewat jalur perseorangan.

Sumber : Metrojambi.com

0 Response to "Maju Jalur Independen di Pilkada Tanjabtim, Romi-Robby Dikabarkan Tetap Didukung PAN"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...