• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    "di Balik Jendela" Sebuah Film Pendek Bersama

    Dilihat 0 kali Kamis, 02 Juli 2020, 06.47 WIB Last Updated 2020-07-01T23:47:45Z

    Di masa pandemi ini, ketika kita semua harus terkunci dan mengisolasi diri di rumah masing-masing, keadaan memicu semangat seorang  mahasiswa untuk terus berkarya. Melalui karya Film Pendek yang menjadi hobinya sejak lama. Alhamdulillah setelah 2 minggu proses produksi film pendek akhirnya rilis di Channel Youtube Nuzul Rama.




    Film apa?
    Film Pendek Bersama - di Balik Jendela ini berkisah tentang seorang mahasiswa yang harus merasakan bosan dan stress sebab deadline tugas yang sudah di depan mata.  cara apapun sudah ia lakukan agar stress itu hilang,  tapi tak kunjung berhasil. Ketika ia bingung harus dengan cara apalagi, ia menonton film pendek di Yutub yang bercerita tentang seorang bapak, dengan logat jawa yang khas, menasihati anaknya yang galau sebab terkurung karena pandemi, untuk tetap produktif dan mengerjakan hal" bermanfaat selama di rumah saja. 

    Disebut film pendek bersama karena sebagian dari film ini merupakan hasil kumpulan footage video dari teman-teman di seluruh Indonesia dan Mesir sebanyak 60 footage video.

    Film ini mengambil konsep sinematografi dari film besar Hollywood, Hereditary, yang dipoles dengan sedikit humor satire sehingga tidak bosan untuk ditonton. 

    Tujuannya film nya apa?
    Ramaentertainment sbg rumah produksi film di Balik Jendela ini berinisiatif untuk mencari cara bagaimana untuk tetap produktif di masa pandemi ini dengan membuat film pendek berbasis #stayathome yang mengajak teman-teman di seluruh Indonesia dan Mesir untuk ikut berpartisipasi dalam produksi film ini. Karena di masa seperti ini tidak membatasi diri untuk berkreatif. 

    Apa pesannya?
    Film Pendek di Balik Jendela ini berpesan bahwa ketika kita dihadapi dengan rasa bosan dan stres, terlebih disebabkan karena harus terkurung di rumah di masa pandemi ini, jalan yang terbaik adalah dengan mendekat dan mengingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, film ini mengajak kepada kita untuk tetap menjaga diri selama #stayathome dengan melakukan hal" produktif dan bermanfaat, terutama menghindari berpergian ke luar rumah sebab angka kasus virus Corona semakin meningkat. 

    Personilnya siapa saja?
    Adytya Mizwar dan Arif Syukriman sebagai pemeran dalam film ini yang sekarang tengah menempuh pendidikan di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir. Nuzul Fadhli Ramadhan sebagai Produser sekaligus Sutradara yang menggerakkan pembuatan film pendek di Balik Jendela ini, yang sekarang juga tengah menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir. Juga, Imam Syafatullah sebagai penulis naskah film, yang tengah menempuh pendidikan di Universiti Utara Malaysia. Dan  seluruh teman-teman yang sudah mengumpulkan footage jendelanya dari rumah masing" (NR)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini