-->
  • Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Dua Partai Ini Bakal Dukung Fasha - AJB di Pilgub Jambi 2020, Setelah Nasdem dan PPP

    Dilihat 0 kali Rabu, 29 Juli 2020, 14.21 WIB Last Updated 2020-07-29T07:21:43Z

    JAMBI- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akhirnya resmi melabuhkan dukungan kepada pasangan Fasha-AJB untuk Pilgub Jambi Desember mendatang.

    Ini setelah partai berlambangkan kabah uni menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Sy Fasha-AJB, Selasa (28/7) kemarin oleh DPP PPP di Jakarta.

    Lantas, bagaimana peluang Parpol lainnya bergabung bersama Partai NasDem dan PPP sebagai Parpol koalisi pengusung Fasha-AJB?

    Menurutnya Pengamat Politik Jambi, Dori Efendi, mengatakan, kemungkinan bergabungnya sejumlah Parpol lainnya untuk mengusung pasangan Fasha-AJB di Pilgub Jambi tahun ini sangat besar, diantaranya partai Demokrat dan partai Gerindra.

    “Demokrat tentu akan mengususng kader sendiri, karena NasDem dan PPP saja yang tidak mengajukan kader dan mau mendukung kandidat yang dinilai mampu untuk berkontestasi yakni Fasha-AJB,” katanya.

    Artinya, kata Dori, NasDem yang memiliki kader seorang petahana saja tidak mau memberikan dukungan ke kandidat sendiri. “Demokrat akan sangat rancu jika tidak mendukung kader sendiri dalam hal ini AJB,” tegasnya.

    Kalaupun harus memajukan kader sebagai nomor 2, namun perahu untuk berlayar pasangan Fasha-AJB sudah mencukupi dengan koalisi NasDem, PPP dan Demokrat.

    “Selain itu, Demokrat tentu akan punya marwah politiknya, meski harus ngusung kader maju sebagai wakil, tapi tetap ikut berkontestasi,” jelasnya.

    Selain itu, juga bisa dipastikan partai Gerindra. Karena memang dari historisnya, lanjut Dori, kedekatan Gerindra itu saat ini hanya ada bersama Fasha-AJB.

    Hal ini karena ketika Gerindira mengusung Fasha, tentunya kader Gerindra yakni Maulana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Jambi akan menduduki jabatan Walikota Jambi menggantikan Sy Fasha.

    “Ini solusi yang sangat saling menguntung, Gerindra dapat jabatan Walikota Jambi dan Fasha dapat perahu dukungan untuk Pilgub Jambi,” tukasnya.

    Sumber : Jambiupdate.co
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini