• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Ini Dia 3 Calon Sekda Provinsi Jambi Yang Lolos Dari Lelang Jabatan

    Dilihat 0 kali Jumat, 17 Juli 2020, 21.16 WIB Last Updated 2020-07-17T14:16:29Z

    Jambi,- Panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya atau Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi telah mengumumkan tiga besar peserta terbaik. Pengumuman tersebut didasarkan pada berita acara hasil penilaian akhir nomor 1559/BAP/PANSELJPT.MADYA/BKD-3.2/VII/2020 yang ditandatangi Sukamto Sutoto selaku ketua tim seleksi.

    Adapun nama-nama peserta yang lolos tiga besar yakni, Agus Sunaryo jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Sri Argunaini jabatan Staf a
    Ahli Gubernur Jambi bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, serta Sudirman jabatan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jambi.

    Sebelumnya, ada empat orang peserta yang mengikuti uji kompetensi pada 30 Juni sampai 2 Juli 2020 lalu. Satu peserta lainnya adalah Maesruddin jabatan Direktur Keuangan RSUD Raden Mattaher Jambi. Namun dirinya tak lolos dalam hasil akhir ini.

    Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Pahari mengatakan, tidak lolosnya Maesruddin merupakan hasil mutlak dari panitia seleksi yang salah satu syaratnya juga terdapat eselon II.

    "Syaratnya ada eselon II. Beliau (Maesruddin) sudah pernah eselon II, (sekarang eselon III, red). Tapi yang jelas hasil seleksi itu kembali lagi ke total penilaian oleh panitia seleksi," ujar Pahari, Jumat (17/7/2020).

    Untuk proses selanjutnya, Pahari mengatakan Gubernur Jambi akan melaporkan bahwa sudah dilaksanakan sesuai prosedur, kemudian juga menyampaikan hasil ini kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk nantinya mendapat rekomendasi.

    "Setelah rekomendasi KASN turun ke Pemprov, maka Gubernur menyampaikan hasil lelang tiga peserta ini ke Presiden untuk dipilih salah satu, yang selanjutnya akan diterbitkan SK," jelasnya.

    Ditanyakan berapa lama akan diputuskan siapa Sekda definitif nantinya, Pahari mengatakan tergantung dari pusat, sebab presiden sendiripun juga banyak kegiatan.

    "Setelah diperoleh hasilnya nanti barulah disampaikan kembali ke Jambi untuk dilakukannya pelantikan. Kita tunggu saja," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini