• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Ditengah Pandemi, Diknas Kota Sungai Penuh Terapkan Sistem Pendidikan Dari Rumah

    Dilihat 0 kali Selasa, 14 Juli 2020, 12.18 WIB Last Updated 2020-07-14T05:26:42Z

    Roli Darsa: Pendidikan Adalah Prioritas, Kesehatan Anak Hal yang Utama

    Sungai Penuh - Meskipun ditengah Pandemi Covid19, kelangsungan pendidikan harus menjadi prioritas. Untuk itu, Dinas Pendidikan kota Sungai Penuh, terus gali dan genjot programkan proses belajar mengajar.

    Selain prioritas pendidikan, hal ini juga Menindaklanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) empat Menteri, yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri dalam Negeri dan hasil rapat bersama dengan metode Zoom Meeting LPMP Provinsi Jambi dengan seluruh steakholder pendidikan se Provinsi Jambi.

    Hal ini diungkapkan kepala dinas pendidikan kota Sungai Penuh, Hadi Yandra, melalui kepala bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Roli Darsa. Menurut dia, untuk kelangsungan Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, juga telah melaksanakan rapat dengan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kota Sungai Penuh yang dipimpin oleh Pj. Sekda.

    Keputusan rapat, lanjut dia, proses belajar mengajar  dilaksanakan dari rumah. Sebab Kesehatan Peserta Didik merupakan hal yang utama. Roli juga menjelaskan, berkaitan dengan Mutu Pembelajaran, akan memaksimalkan kondisi yang ada di sekolah. Terutama, dengan memetakan keadaan status sosial ekonomi orang tua peserta didik, Zonasi sekolah dengan tempat tinggal peserta didik.

    Masih menurut Roli Darsa, dalam rangka menjamin seluruh peserta didik dari jenjang PAUD sampai SMP mendapat layanan pendidikan yang merata dan berkualitas, selama peserta didik melaksanakan pembelajaran dirumah dinas pendidikan, tetap melakukan evaluasi setiap minggu dengan peserta didik, kepsek dan tenaga kependidikan.

    "pihak sekolah melaporkan seluruh hasil output kegiatan setiap minggu ke Dinas, sehingga kita tahu sejauhmana proses kegiatan belajar mengajar, untuk dilakukan evaluasi," tandas Roli Darsa. (hen)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini