• Jelajahi

    Copyright © Portal Jambi | Berita Jambi | Pilgub Jambi | Jambi | Corona Jambi | Kerinci | Berita Tebo | Bungo
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pj.Sekda Kerinci, Turun Cek Dan Beri Bantuan 81 Rumah Warga Korban Puting Beliung

    Dilihat 0 kali Sabtu, 15 Agustus 2020, 16.48 WIB Last Updated 2020-11-27T09:52:41Z

    PORTALJAMBI.COM,KERINCI - Angin puting beliung melanda kawasan Desa Pengasi Lama, Kecamatan Bukit Kerman, Kabupaten Kerinci, pada Sabtu (15/08/2020) sekira pukul 17.00 Wib sore kemarin.


    Informasi yang berhasil dihimpun dari warga sekitar, kumunculan puting beliung itu, meskipun tidak ada korban jiwa, namun membuat banyak pohon tumbang dan Puluhan rumah warga Pengasi Lama rusak.


    "Saat kejadian, warga berhamburan keluar rumah mencari lokasi yang lebih aman," ujar warga.


    Sekda Kerinci, Asraf, dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian puting beliung yang menimpa Puluhan rumah warga Desa Pengasi Lama, Kecamatan Bukit Kerman.


    Dikatakan Sekda, bahwa meskipun tidak ada korban jiwa. Namun terdapat sekitar lebih kurang 81 rumah warga yang rusak. Dimana 21 rumah rusak berat, rusak sedang 16 rumah, dan sisanya mengalami rusak ringan.


    "Dan pada 16 Agustus 2020 hari ini, saya langsung meninjau lokasi bencana angin puting beliung di dampingi Kepala BPBD, Kadis Sosial, Anggota DPRD Kerinci Dapil V, Satria Budi Dharma dan Anggra Pradana Putra dan sekaligus menyerahkan bantuan," ungkap Sekda.


    Adapun bantuan yang diberikan sambung Asraf, yang bersumber dari Dinsos berupa peralatan rumah tangga berupa alat masak, selimut, pakaian, handuk, seprai, terpal dan makanan anak-anak.


    Sementara bantuan dari BPBD, berupa makanan siap saji, tambahan gizi, terpal, air mineral, mie instan. Dan bantuan kerusakan seperti atap rumah, dan lainnya, menyusul setelah pendataan lebih lanjut.


    "Bantuan secara simbolis kita serahkan hari ini langsung kepada Kepala desa, karena belum bisa kita serahkan langsung kepada korban. Mengingat, perlunya pendataan lebih lanjut oleh pihak terkait agar bantuan tepat sasaran," tutupnya.(hen)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Silahkan Berikan Komentar Terbaik

    Terkini