Syafril Nursal Cawagub Jambi Ingatkan Supaya Rajin Sholat dan Belajar



JAMBI- Mantan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), Syafril Nursal telihat bahagia usai bertemu Zaki Ambrul Pawas (13) di kediamannya di perumahan Kosera, Kota Jambi, Senin (23/11). Zaki sendiri merupakan putra dari pasangan bapak Hasan Basri dan ibu Erna Wati yang saat ini menjadi anak angkat Syafril Nursal.


Zaki yang merupakan warga Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi tampak tersenyum ketika Syafril Nursal menghampirinya. Zaki tidak lupa mencium tangan dan memeluk ayah angkatnya yang saat ini merupakan calon wakil gubernur Jambi.
Syafril Nursal tidak lupa menitipkan pesan kepada anak angkatnya itu agar agar rajin sholat, belajar, dan membantu orang tua. "Sholatnya jangan ditinggal, belajar yang rajin ya biar nanti menjadi jenderal seperti ayah," kata Syafril Nursal.

Syafril tidak lupa menanyakan perkembangan pendidikan Zaki. Ia berharap agar Zaki bisa menjadi anak yang cerdas dan bisa membanggakan kedua orang tuanya.

"Setelah belajar di sekolah, dirumah harus diulangi, kalau ada yang tidak dimengerti tanya sama orang tua atau sama gurunya langsung. Kalau sudah pintar mudah-mudahan nanti bisa jadi jendral. Bapak jendral anak harus jendral," lanjut Syafril Nursal.

Tak hanya itu saja, Syafril Nursal juga meminta Zaki untuk mengatur waktu bermain dengan membantu orang tua. "Jaga kesehatan. Atur waktu antara main  dengan waktu membantu orang tua. Apa yang bisa dibantu ya dibantu," pinta Mantan Kapolda Sulawesi Tengah itu.

Sementara itu, Zaki mengaku bahagia bisa bertemu ayah angkatnya. Baginya kehadiran Syafril Nursal dalam hidupnya merupakan keberkahan dari Allah SWT. "Terimakasih ayah, saya mendoakan apa yang ayah cita-citakan terwujud," tukas Zaki.

Untuk diketahui, Zaki Ambrul Pawas merupakan salah satu pemeran di film pendek Jejak Sang Jenderal H. Syafril Nursal. Film yang diproduksi oleh Ana Production itu mengangkat kisah nyata sedikit perjalanan hidup dan cita-cita Syafril saat masih Sekolah di SMP Ngeri 7 Kota Jambi dan SMA Negeri 1 Kota Jambi. Daaml film itu, Zaki berperan sebagai Syafril Nursal pada masa SMP Negeri 7 Kota Jambi.

Sumber : Metrojambi.com

0 Response to "Syafril Nursal Cawagub Jambi Ingatkan Supaya Rajin Sholat dan Belajar"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...