Dukung Program 100 Hari Kerja Wako-Wawako, Dinas LH Terus Sosialisasi Penanganan Sampah

Eka HendriTanpa dukungan masyarakat dan semua elemen, apa yang kami lakukan tidak akan ada artinya.



Sungai Penuh, Portaljambi.com - Masih dalam susana mensukseskan program 100 hari kerja walikota dan wakil walikota Sungai Penuh, khususnya peningkatan kebersihan di wilayah ini, Dinas Lingkungan Hidup (LH) kota Sungai Penuh, terus lakukan sosialisasi dan berbenah.

Kamis (23/9) Dinas LH melakukan sosialisasi penanganan sampah pada 3 kecamatan yang berada di pusat kota Sungai Penuh, yakni kecamatan Sungai Penuh, kecamatan Sungai Bungkal dan kecamatan Pondok tinggi. Kegiatan dipusatkan di Aula kantor camat Sungai Penuh.

Kepala dinas Lingkungan Hidup kota Sungai Penuh, melalui Plt. Kepala Bidang Kebersihan, Eka Hendri, yang juga salah seorang Narasumber pada acara, mengungkapkan, meskipun program 100 hari kerja walikota dan wakil walikota tinggal beberapa hari, namun program penanganan sampah dan kebersihan di kota Sungai Penuh  terus berkelanjutan.

"selain penanganan sampah, kita juga terus lakukan sosialisasi ditengah masyarakat, terutama diwilayah 3 kecamatan, yang berada di pusat kota Sungai Penuh," sebut Eka Hendri.

Selain penanganan dan sosialisasi yang dilakukan,  pihaknya berharap seluruh elemen yang ada di kota Sungai Penuh, turut berperan dan dituntut kesadarannya dalam penanganan sampah.

"Perlu peningkatan kesadaran masyarakat, sehingga penaganan sampah di kota Sungai Penuh, bisa ditangani dengan baik. Tanpa dukungan masyarakat dan semua elemen, apa yang kami lakukan tidak akan ada artinya," sebut Eka Hendri.

Lebih jauh Eka Hendri, menyebutkan, meskipun kebersihan dalam penanganan sampah, belum lama ini mendapat apresiasi dari Komisi III DPRD kota Padang, Sumatera Barat. Namun, dirinnya terus melakukan sosialisasi ditengah masyarakat, terutama kesadaran masyarakat, demi kelancaran dan kebersihan kota Sungai Penuh.

Sosialisasi yang dimotori Dinas LH ini, dihadiri Kepala dinas LH, Camat Sungai Penuh, Sekcam Sungai Bungkal, Sekcam Pondok tinggi, kepala Kelurahan Sungai Penuh, kepala Kelurahan Pondok Tinggi, dan seluruh kepala desa dalam tiga kecamatan. (hen)

0 Response to "Dukung Program 100 Hari Kerja Wako-Wawako, Dinas LH Terus Sosialisasi Penanganan Sampah"

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...