mgi

Jumat, 29 Oktober 2021

Aksi Penipuan Gunakan Foto Profil Pejabat Marak di Sungai Penuh

 


SUNGAIPENUH - Aksi penipuan dengan modus menggunakan foto profil pejabat belakangan ini marak di Kota Sungaipenuh. Pelaku biasanya berpura-pura jadi teman dekat korban dan mengincar uangnya.

Untuk menjalankan aksinya, pelaku mengambil foto profil di akun Facebook milik pejabat Pemkot Sungaipenuh, lalu dijadikan foto profil WhastAap.

Tidak tanggung-tanggung, pelaku bahkan menggunakan foto profil Walikota Sungaipenuh Ahmadi Zubir untuk mengincar para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Sungaipenuh.

Salah seorang pejabat yang fotonya digunakan pelaku penipuan yakni Adi Supratman, yang saat ini menjabat Kabag Humas dan Protokoler Setda Kerinci.


"Ada yang mengambil foto saya untuk dijadikan foto profil WA. Setelah memasang foto saya mereka mengirim pesan ke korban dengan berbagai modus," kata Adi Supratman, Jumat (29/10).

Dikatakan Adi, sudah ada beberapa orang yang dikirim pesan untuk mentransfer uang dan membeli barang-barang. "Nomor saya cuma satu, kalau ada nomor lain berarti itu bukan saya. Mohon jangan ditanggapi dan langsung diblokir," ujarnya.

Sementara itu, Eri, warga Sungaipenuh, mengaku resah dengan maraknya aksi penipuan dengan modus menggunakan foto pejabat tersebut. Ia pun meminta aparat hukum untuk menyelidiki kasus ini, karena sudah meresahkan warga.

"Jika tida ditindak nanti banyak masyarakat yang jadi korban para pelaku," kata Eri.


Sumber Metrojambi.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

mid