Hacker Serang Website Resmi Pemprov Jambi

 


JAMBI - Website resmi yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, jambiprov.go.id, di-hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Website tersebut sempat tidak bisa dibuka, dan muncul kalimat nyeleneh “Kalau kamu cari yang glory, aku mundur, tapi kalau kamu cari yang jago ngehek aku juga mundur, siap bang Jambi no. 69 bruno”, dengan background.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi Nurahmat mengatakan, jika dilihat dari tulisan dan bahasanya, pelaku diduga merupakan warga Jambi.

"Kami cari cela dulu terkait website yang di-hack itu. Karena sebagus-bagusnya sistem pasti ada celanya," kata Nurahmat saat dikonfirmasi wartawan.

Ditambahkannya, motif pelaku bisa jadi bermacam-macam. Bisa jadi hanya ingin menunjukkan kebolehannya, dan ada juga kemungkinan untuk tindakan kejahatan

"Kami dari pihak Diskominfo tidak melaporkan hal ini. Namun kejadian ini nanti menjadi bahan evaluasi kami. Yang jelas kami akan memperbaiki sistem keamanan, untuk lebih ditingkatkan," ujarnya.


Sumber  Metrojambi.com


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
© Copyright 2020 PortalJambi.Com - All Rights Reserved