mgi

Senin, 15 November 2021

Dua Orang Tertangkap Membawa 4 Kg Sabu Pakai AVANZA di Jambi

 


JAMBI - Sebuah mobil Avanza BM 1508 TH ditangkap tim polisi Patroli Jalan Raya (PJR) saat sedang membawa 4 kilogram sabu-sabu, Minggu (14/11) dinihari. Dua orang diamankan dan diperiksa oleh penyidik Ditresnarkoba Polda Jambi.

Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Mokh Lutfi yang dihubungi Metro Jambi membenarkan penangkapan tersebut. Dia menjelaskan, petugas PJR Unit VI Perbatasan Jambi-Riau Polda Jambi menangkap ketiga pelaku sekitar pukul 04.00 WIB. 

Awalnya, petugas PJR melihat mobil Avanza BM 1508 TH melaju dengan kecepatan tinggi melintasi perbatasan Riau menuju Jambi. “Petugas yang sedang patroli rutin merasa curiga ada mobil yang melaju dengan kecepatan penuh. Sehingga dilakukan pengejaran,” ungkap Lutfi.

Setelah berhasil dikejar, sopir Avanza ditanyai kelengkapan surat-suratnya, namun mengaku tidak memiliki SIM. Petugas juga curiga melihat sang sopir yang ketakutan, akhinrya sopir dan penumpang dibawa ke pos PJR.

Tiba di pos, petugas menggeledah mobil tersebut dan menemukan karung berwarna putih yang patut dicurigai. “Saat ditanya, supir menjawab dengan gugup mengatakan karung tersebut berisi obat,” ujar Lutfi.

Petugas lalu membuka karung itu dan menemukan empat kantong plastik yang diduga berisi narkotika jenis sabu. “Setelah diperiksa ternyata ditemukan plastik kemasan berwarna hijau yang diduga isinya sabu,” tegasnya.

Atas temuan tersebut, kedua pelaku berinisial T (41), warga Simalungun, dan AA (37), warga Kampar, Riau, diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Jambi.

“Kedua pelaku beserta barang bukti sabu 4 kg sudah kita serahkan ke Direktorat Narkoba untuk pengembangan penyelidikan dan proses penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Lutfi mengatakan, dari pemeriksaan sementara, ada kemungkinan sabu-sabu tersebut berasal dari jaringan Malaysia. Namun, Lutfi belum bisa memastikan tujuan sabu sabu tersebut akan dibawa.

Terpisah, Direktur Resnarkoba Polda Jambi Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru mengatakan, kasus ini masih dalam pengembangan.  Polisi masih melacak asal-usul narkotika tersebut. Kedua kurir dan baramg bukti sabu diamankan ke Polda Jambi.


Sumber Metrojambi.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

mid