mgi

Kamis, 04 November 2021

Maling Gasak Ribuan Buku Nikah di Kantor Kemenag Bungo



 MUARABUNGO - Ribuan buku nikah baru di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bungo hilang digasak maling.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh pegawai Kemenag Bungo, saat masuk kantor sekira pukul 07.30 WIB, Senin (1/11), dan telah dilaporkan ke Polres Bungo.

"Kejadian tersebut baru diketahui oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Bungo. Saat masuk kerja, dia mendapati ruangannya sudah terbongkar," kata Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, Kamis (4/11).

Dari hasil rekaman CCTV, pencuri melakukan aksinya pukul 02.00 WIB dini hari. Pelaku membawa kabur 1.500 pasang buku nikah yang tersimpan di luar brangkas.

"Buku-buku yang di dalam brangkas masih utuh. Yang di luar brangkas yang diambil," ujar Gubtur.


Saat dilakukan olah TKP, petugas identifikasi Satreskrim Polres Bungo menemukan barang bukti yang diduga digunakan pelaku pencurian, berupa linggis, obeng, dan tang.

Setelah mengamankan barang bukti, selanjutnya petugas langsung melakukan pengecekan terhadap kamera pengintai CCTV untuk melakukan penyelidikan.

"Hingga saat ini, kami segera memburu pelaku dengan mengumpulkan barang bukti dan saksi-saksi atas hilangnya ribuan buku nikah di Kemenag Bungo tersebut," pungkasnya.

Diketahui kejadian pencurian di Kantor Kemenag Bungo sudah yang ketiga kalinya terjadi. Anehnya, sasaran yang diincar oleh komplotan pencuri itu hanya buku nikah saja. Sementara barang-barang berharga lainnya, seperti laptop dan sejenisnya masih aman dan tidak diganggu pelaku.

Hingga saat ini belum ada pihak dari Kemenag Bungo yang berhasil untuk dimintai keterangan.

"Pak Kasi Binmas lagi dinas luar, Kakan juga sedang ke Jambi," ujar salah seorang Staf Kemenag Bungo.


Sumber Metrojambi.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

mid