mgi

Selasa, 02 November 2021

Nekat !Maling Pecahkan Kaca Mobil Pajero Tamu Bupati Bungo, Ratusan Juta Raib



MUARABUNGO - Para pelaku kriminal di Bungo semakin nekat. Keamanan rumah dinas Bupati Mashuri pun diterobos. Zuherman, seorang tamu Mashuri, melapor kehilangan uang ratusan juta saat berkunjung ke rumah dinas tersebut pada Senin (1/11) sore.

Informasi yang dihimpun Metro Jambi, pencuri beraksi di halaman parkir rumah dinas dengan cara memecahkan kaca mobil Pajero Sport yang dipakai Zuherman.

Plt Kepala Kantor Pol PP dan Damkar Bungo Indones membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia menyebut, pelaku diduga beraksi saat Zuherman salat di mushala rumah dinas.

“Setelah salat, balik ke mobil. Dak tahunya kaca mobil sudah pecah,” ujar Indones.



Mobil diparkir di sisi kanan halaman rumah dinas. Tak satu pun petugas piket mengetahui atau melihat hal-hal yang mencurigakan saat kejadian.

Diketahui, saat kejadian banyak tamu yang masuk ke rumah dinas menggunakan sepeda motor. “Yang jaga saat kejadian tersebut 8 personel,” tambah Indones.

Zuherman, yang tak lain adalah anggota DPRD Bungo dari Partai NasDem, mengakui mendapat musibah saat bertandang ke Rumah Dinas Bupati Bungo. Namun, dia menolak memberikan kronologi kejadian karena masih di Polres Bungo.

Ditanya jumlah uangnya yang hilang dari dalam mobil Pajero Sport putih yang dipakainya itu, Zuherman menyebut angka Rp 235 juta. 



Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro yang dikonfirmasi Metro Jambi menyatakan sudah mendapat laporan kejadian tersebut. Katanya, polisi sedang melakukan penyelidikan.

“Baru mendapat laporan, masih kita selidiki, Mas,” balas Kapolres via pesan WhatsApp.

Terpisah, Kadis Kominfo dan Persandian Bungo Zainadi mengaku belum mendapatkan laporan atas kejadian kehilangan di parkiran Rumdis Bupati Bungo itu. “Belum dapat kabar. Soalnya badan kurang sehat,” ucapnya.

Menurut dia, aksi kriminal tersebut pasti terekam kamera CCTV yang dipasang di berbagai sudut Rumah Dinas Bupati Bungo. “Nanti bisa kita lihat dari CCTV yang sudah kita pasang,” ujarnya.


Sumber Metrojambi.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

mid