mgi

Senin, 15 November 2021

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Sungai Hangat Kerinci Timbun Jalan Secara Swadaya


KERINCI - Ruas jalan Sungai Hangat, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, sudah bertahun-tahun mengalami rusak parah dan tak kunjung diperbaiki pemerintah daerah.

Akses jalan sepanjang hampir 2 kilometer ini terbiarkan rusak dan digenangi lumpur. Bahkan kondisi ini, sudah bertahun-tahun lamanya, tanpa ada perhatian pemerintah.

Selain sebagai sarana penghubung warga, jalan ini juga merupakan akses utama lajunya peningkatan ekonomi kerakyatan dan bagi kenyamanan pengendara itu sendiri atau pengguna jalan.

Jika musim hujan tiba, akses jalan yang selalu dilewati petani dan warga Gunung Raya dan Bukit Kerman ini, kondisinya semakin parah karena digenangi lumpur, bahkan hingga tak bisa dilewati.

Karena tidak kunjung diperbaiki, belum lama ini, warga setempat bersama dermawan melakukan penimbunan jalan secara swadaya di sepanjang jalan yang penuh lubang.

"Batu koral disumbang warga Desa Sungai Hangat sendiri untuk menimbun jalan yang rusak," ujar Heru, salah seorang warga Sungai Hangat, Senin (15/11).

Gotong royong masyarakat Sungai Hangat ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap akses jalan yang rusak, supaya bisa dilewati warganya.

Heru menyebutkan, masyarakat merasa keberatan atas akses jalan yang rusak namun tak kunjung diperbaiki pemerintah daerah.

Karena jalan ini menjadi jalan perlintasan warga yang ingin ke desa tetangga dan juga sarana mengangkut hasil pertanian.

“Harapan kami selaku warga di sini, pemerintah daerah memperbaiki jalan Sungai Hangat ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kerinci dalam pemerataan pembangunan, jangan sampai kami hanya dibutuhkan saat moment politik saja," pungkasnya.

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kerinci belum bisa dikonfirmasi terkait perbaikan jalan Sungai Hangat, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci.


Sumber Metrojambi.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar Terbaik

mid